Sang Juara Da’i yang Unggul dalam Berliterasi

Sang Juara Da’i yang Unggul dalam Berliterasi

Oleh : Amy Rahmadania dan Fachri Akbar Ardhani

Fachri Akbar Ardhani (13) merupakan salah satu siswa berprestasi di Madrasah Tsanawiyah Unggulan Al Munawwaroh yang berlokasi di daerah Cikarang Barat yang dikepalai oleh Faruq Al Ghozi S,Pd dan bernaung di bawah Yayasan Assabilatul Munawwaroh yang dipimpin oleh Dr. K.H Aca Syathybie Lc., MA., M.S.I. Prestasi demi prestasi ia dapatkan. Di antara prestasi yang didapatkan antara lain; Juara I lomba Da‘i Tingkat Jabodetabek, Juara I lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Kabupaten Bekasi, Juara I lomba pidato Bahasa Inggris Tingkat Provinsi, dan Juara III lomba Kultum Tingkat Jabodetabek, selain itu ia juga aktif di bidang Literasi.

Diakui oleh anak yang sudah hobi membaca sejak usia 4 tahun ini, ia sempat mendapatkan reward sebagai pengajak pengunjung terbanyak Tahun Pelajaran 2022/2023 pada Pojok Baca MTs Unggulan Al Munawwaroh. Putra sulung dari pasangan Amat Solihin dan Rokayah ini juga berhasil meraih juara II Menulis dan Membaca puisi tingkat Jabodetabek belum lama ini. Ia juga mengikuti kegiatan pelatihan menulis secara online yang diselenggarakan oleh Islamic Book Fair pada tahun 2023. Ia juga aktif dalam Literacy Community (LC) atau Komunitas Literasi yang diprakarsai oleh Amy Rahmadania yang merupakan anggota Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya (KPPBR).

Dikatakan oleh Fachri bahwa tak mudah untuk mendapatkan dan mempertahankan prestasi. Banyak rintangan dan cobaan yang ia alami untuk mendapatkan prestasi tersebut. “Saya bisa seperti ini bukanlah hal yang mudah, sebab banyak yang saya rasakan mulai dari kesusahan menghafal hadits, cibiran teman, dan persaingan yang ketat saat berlomba, tetapi itu semua bisa saya lawan karena salah satunya saya teringat pesan kedua Orang Tua untuk bisa terus berproses tetapi tanpa protes ” ujarnya.

Tak hanya dukungan Orang Tua namun juga bimbingan penuh Asatidz & Asatidzah membuatnya semakin bersemangat untuk berprestasi di bidang Da’i dan Literasi. “Dukungan Orang Tua serta para Asatidz dan Asatidzah membuat saya semakin giat dalam eksplorasi diri, semoga para Asatidz dan Asatidzah diberikan kesehatan serta umur yang panjang agar bisa terus membimbing kami semua’’ ucapnya.

3 thoughts on “Sang Juara Da’i yang Unggul dalam Berliterasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *