Page 5 - majalah_edukasi_7
P. 5
LIPUTAN
Kelas Editor Mediaguru Jabar 2
MENGUAK MISTERI EDITOR
Penulis Lili Priyani (Penggiat Literasi/Guru)
Hari ini, Sabtu tanggal 7 Maret 2020 digagas kehadiran Beliau membawa aura positif untuk
kegiatan Kelas Editor Buku Media Guru Jabar selalu bersemangat melaksanakan tugas
2. Kegiatan ini diinisiasi oleh Komunitas Guru sebagai guru untuk memajukan pendidikan
Penulis Jawa Barat (KGPJB) dan Media Guru. Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Menulis
Bertempat di Aula Tikomdik Dinas Pendidikan menjadikan guru semakin profesional dan
Jawa Barat beralamat di Jalan Rajiman, berkompeten dalam mengemban tugas
Bandung sebanyak 86 peserta mengikuti sebagai agent of change (katalis perubahan)
pelatihan ini. dan role model (panutan, inspirator) bagi
peserta didik. Selanjutnya Beliau membuka
Pukul 09.00 WIB, Eko Prasetyo dari Media kegiatan secara resmi, lalu diakhiri dengan foto
Guru memaparkan materi sesi 1. Dalam bersama seluruh peserta.
paparannya beliau menyampaikan tentang
Kode Etik Editor dan penggunaan Pedoman Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan baik
Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) yang ini untuk memberikan buku MENGUNTAI
merupakan pedoman penting bagi editor. RENJANA kepada Dinas Pendidikan Provinsi
Selanjutnya Bapak Firman Oktora, Kepala Jawa Barat melalui Kasi GTK dan berswafoto.
Seksi GTK Dinas Pendidikan Jawa Barat Kebanggaan bagi saya karena MENGUNTAI
mewakili Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat. RENJANA ini adalah buku karya saya sendiri
Pejabat milenial ini mampu menghipnotis berisi kumpulan puisi yang pernah saya
peserta dengan penuh semangat muda kirim/unggah ke Gurusiana. Pukul 11.00 WIB,
menyampaikan motivasi diselingi nyanyian. Eko Prasetyo melanjutkan materi tentang kata
Media penyampaian yang menarik, seperti baku dan kata tidak baku. Satu setengah jam,
pemanfaatan media sosial menjadi salah satu pemaparan yang disampaikan Mas Eko tidak
daya tarik Pak Firman Oktora. Bagi peserta, membosankan, semua peserta antusias
5 | M a j a l a h E d u k a s i E d i s i 7 – M a r e t 2 0 2 0