Doa Bersama Tarhib Menjelang Ramadhan di SMPN 4 SETU Kabupaten Bekasi

Oleh: Wasto Pujawiatna,M.Pd (Anggota KPPBR / KPPJB)
.
Selasa ,22 Maret 2023 dilaksanakan Tarhib dan doa bersama seluruh siswa- siswi ,guru- guru ,dan Staf TU SMPN 4 Setu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjelang Ramadhan 1444 Hijriah.

Acara dimulai pukul 07 30 dengan melaksanakan shalat Dhuha berjamaah seluruh siswa/ i serta Dewan guru dan Staf TU,bertindak sebagai iman shalat Dhuha dilanjutkan dzikir ,doa dipimpin oleh Ustad Jaya,S.Pd .

Setelah sholat dan dzikir. Sambutan dari kepala sekolah SMPN 4 Setu Bapak Atam Sulaeman,S.Sos.I,MM. Dalam sambutannya beliau mengajak seluruh siswa- siswi untuk introspeksi masing- masing agar Ramadhan ini menjadi pribadi yang lebih baik lagi baik dalam beribadah maupun bidang hubungan dengan manusia dan lingkungan sekitarnya .

Selesai sambutan dari kepala sekolah . Tiba saatnya tausiyah disampaikan oleh Ustad Amrulloh,S.Ag. Pembina Rohis SMPN 4 Setu Beliau mengajak seluruh komponen sekolah agar lebih meningkatkan ketaatan kepada Alloh SWT . Kepada siswa- .
siswi terus meningkatkan nilai- nilai dan hikmah Ramadhan dalam kehidupan sehari- hari. Selesai tausiyah dilanjutkan dengan doa bersama meminta kepada Alloh SWT diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa nanti.

Selanjutnya saling bersalam- salaman meminta maaf seluruh siswa/ i ,dan dewan guru serta staf TU

Selesai bersalaman dilanjutkan makan ketupat yang sudah disiapkan oleh ibu- ibu guru yang dimotori oleh bendahara Ibu Katmini,M.Pd serta seksi konsumsi Ibu Umi Sholihah,S.Pd

Acara pun selesai pukul 10.30 .Demikian reportase kegiatan Doa bersama menjelang Ramadhan 1444 H

Setu,22 Maret 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *