AKREDITASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DI KABUPATEN BEKASI

AKREDITASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DI KABUPATEN BEKASI

Oleh : Martini (SMKN 1 CIKARANG UTARA)

Akreditasi perpustakaan adalah penilaian standar nasional yang ditunggu-tunggu oleh tiap-tiap satuan Pendidikan dari jenjang SD sampai SMA. Tepat pada hari ini Rabu, 25 Januari 2023 sebanyak 17 sekolah dari tingkat SMP hingga SMA di Kabupaten Bekasi telah menerima sertifikat akreditasi. Sertifikat akreditasi ini tentunya tidak dengan mudah didapatkan adanya berkas yang harus dilengkapi serta berbagai penilaian dari para asesor.

Dengan adanya program akreditasi ini bertujuan agar perpustakaan sekolah dapat terus mengembangkan perpustakaan dengan baik. Perpustakaan dapat menjadi wadah bagi peserta didik yang haus akan literasi. Banyaknya buku-buku bacaan yang menarik serta sarana yang dapat melengkapi kebutuhan warga di sekolah tentunya akan menjadi motivasi siswa untuk dapat belajar dengan lebih baik serta termotivasi untuk selalu membaca bahkan setiap saat ingin berkunjung ke perpustakaan.

Banyaknya buku bacaan serta kebersihan ruangan menjadikan siswa nyaman ketika berkunjung ke perpustakaan. Senyum terpancar dari para punggawa ke-17 perpustakaan di Kabupaten Bekasi yang hari ini telah menerima sertifikat akreditasi. Semoga dapat menjadikan motivasi bagi yang belum terakreditasi. Ketika sekolahnya belum terpanggil maka jangan berkecil hati akan tetapi tetap dapat mengembangkan tanggungjawab sebagai pustakawan untuk tetap menjadikan perpustakaan sekolah menjadi lebih baik dan lebih maju bahkan dapat meningkatkan TPACK yakni perpustakaan berbasis teknologi.

Maju uterus perpustakaan sekolah di Kabupaten Bekasi. Salam Literasi

Cikarang Utara, 25 Januari 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *