PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI BOJONGMANGU

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI BOJONGMANGU
Oleh : Nenden Hernika

Melihat peta kasus COVID-19 Kabupaten Bekasi update tanggal 31 Maret 2020 Bojongmangu adalah salah satu Kecamatan yang putih, bebas dari corona.
(sumber humas Kab. Bekasi) Namun demikian, kesigapan pemerintahan di Bojongmangu baik tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan dalam mencegah penyebaran Corona membuat masyarakat tenang.

Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah adalah penyemprotan disinfektan di wilayah Bojongmangu secara serentak pada tanggal 31 Maret 2020 baik di jalan protokol, tempat ibadah, sarana pendidikan maupun di rumah masyarakat. Untuk kegiatan penyemprotan di jalan protokol dimulai pukul 09:00 WIB sampai selesai, dimulai dari desa Suka Bungah sampai desa Karang Indah yang berbatasan dengan kabupaten Bogor, dipimpin langsung oleh Bapak Camat Bojongmangu, Bapak H. Agung Suganda, S.Pd.

Sementara itu, penyemprotan di rumah masyarakat dipimpin oleh ketua RT masing-masing, sebagian masyarakat diminta menyemprotkannya secara swadaya sementara disinfektannya disediakan oleh Desa.

Usai penyemprotan, aktifitas masyarakat yang rata-rata petani umumnya tidak mengalami perubahan. Mereka tetap menjalankan aktifitas di sawah yang kebetulan saat ini sedang panén.

Semoga Bojongmangu tetap putih, wilayah lain pun kembali putih, corona cepat pergi. Aamiin.

Bojongmangu, 31-03-2020
#Tantangan hari ke 3
#Tantangan 14 hari KGPBR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *