*”ALLAH AJA NYINDIR,MI!”*
by: Lina
____________

Sudah lebih dua pekan ini aku buka-buka kembali aplikasi Instagram di HP.

Ketika sedang jenuh, lelah, butuh penguatan, aku akan mencari materi-materi penguat jiwa. Seperti taushiah Ustadz Adihidayat, Ustadz Hanan Attaki, Aa Gym, Murottal, Sholawat dan kata-kata Motivasi pelecut semangat dan iman.

Seperti siang menjelang sore ini, aku sengaja membesarkan volume video-video muhasabah yang kutonton. Saat Ustadz Attaki berkata, “Allah menyindir orang beriman, bahwa tidaklah dikatakan seseorang beriman sebelum diberikan ujian”.

Ketika kalimat panjang dari Ustadz menjelaskan, putriku pas berdiri di samping. Lalu celetuknya, “Ummi. Itu Allah juga nyindir-nyindir. Berarti boleh donk kalo nyindir”.

Walaupun kaget sesaat, aku jelaskan maksud pejelasan Ustadz dalam video.

Ada sebab putri cantikku berkata demikian. Beberapa saat yang lalu, dia pernah bertanya bolehkah nyindir-nyindir orang yang sudah bikin kesel hatinya. Saat itu jawabanku, tidak boleh. Tentu dengan sebab musabab tidak diperbolehkannya.

Setelah bertanya tadi, lalu permataku itu pamit keluar ke rumah tetangga sebelah rumah. Sedangkan aku sambil tersenyum mengingat obrolan tadi, sambil mengetik cerita ini.

🌹🌹🌹🌹🌹
# Cibitung, 02.01.2020
# 15.22

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here