SOCIAL DISTANCING DI BTN CIBARUSAH
Oleh : Nenden Hernika

Senin, 23-03-2020, saya terpaksa harus ke luar rumah, karena ada yang harus diselesaikan di BTN Cibarusah. Mengingat kondisi saat ini, saya dan suami mengenakan masker padahal sebelumnya kami jarang mengenakannya meski ketika bawa kendaraan.

Namun yach, demi kesehatan dan keselamatan bersama, anjuran pemerintah kami lakukan. Begitu tiba di kantor, Pak Satpam yang juga mengenakan masker dan sarung tangan menyambut ramah.
“Apa kepentingannya, Bu?”
“Ke CS, Pa.”
Saya pun diberi nomor antri. Di dalam ternyata ada 2 orang nasabah yang sedang duduk di kursi antri. Saya duduk menunggu panggilan dan suami pun duduk di samping saya. Pak Satpam langsung menghampiri,
“Maaf, Pak, duduknya di sebelah sini,” katanya menunjuk pada kursi yang lain sambil tetap tersenyum ramah.
“Kenapa emang?” Suami héran. Ternyata memang di dua kursi sebelah saya diberi kertas tanda larangan duduk. Kami baru sadar, bahwa kami harus ada jarak duduk sesuai standar “Social Distancing”. Ketika ada nasabah yang mau masuk, Pak Satpam meminta supaya menunggu di luar. Baru setelah ada nasabah yang keluar, nasabah di luar diperkenankan masuk (hanya 4 orang yang boleh antri di dalam)

Dalam menjalankan tugasnya, baik CS maupun kasir, juga mengenakan masker dan sarung tangan pelastik. Selama kami melakukan transaksi, kami tidak saling berjabat tangan.

Alhamdulillah, terimakasih BTN, sudah turut menjaga penyebaran korona.
Semoga korona cepat hilang dari bumi ini. Aamiin

#Tantangan hari ke 1 KGPBR

#Tantangan14HariKGPBR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here