Tanda Mata Untuk KGPBR

Oleh : Martini (Anggota KGPBR)

Piagam Penghargaan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kab Bekasi untuk KGPBR

Kegiatan Bekasi Book Fair 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 26 November – 02 Desember 2019. Berbagai kegiatan pun turut meramaikan. Di mulai dari perlombaan, Talk Show, Bedah buku, Stand Bazar dari pedagang pakaian hingga komunitas, serta zona buku murah yang disebut dengan zona kalap turut memeriahkannya. Salah satu komunitas yang menjadi kebangggaan tersendiri yaitu KGPBR (Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya).

KGPBR memperkenalkan berbagai buku-buku yang di tulis oleh anggota KGPBR itu sendiri. Buku-buku tersebut tentunya ada yang tunggal ada yang berbentuk antologi. Semua karya dipamerkan dalam kegiatan book fair tersebut. KGPBR tidak hanya sebagai komunitas biasa akan tetapi sudah menjadi komunitas unggulan dalam menggelorakan literasi di Kabupaten Bekasi.

Berbagai rangkaian kegiatan di isi oleh KGPBR yaitu dari bedah buku antologi hingga bedah buku tunggal serta seminar bersama IKAPI dan Mediaguru. Seminar tersebut di isi oleh Bapak Prawiro Sudirjo serta Ibu Lili Priyani. Bedah buku pertama hari rabu tanggal 27 November 2019 yaitu antologi puisi. Hari berikutnya yaitu Kamis 28 Oktober 2019 di buka dengan kegiatan seminar buku tunggal serta IKAPI dan Mediaguru.

Bedah Buku Antologi Puisi

Dari bedah buku hingga kunjungan ke stand KGPBR dari berbagai sekolah.

Kunjungan dari Sekolah
Bedah buku antologi puisi

Alhamdulillah di penghujung acara KGPBR mendapatkan apresiasi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab Bekasi yaitu sebagai pengisi terbanyak. KGPBR mendapat Piagam Penghargaan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami para anggota sekaligus sebagai pegiat literasi Bekasi Raya. Maju terus KGPBR bersama guru hebat Bekasi Raya. Tidak ada yang tidak mungkin semua atas kehendak-Nya. KGPBR bisa bersinar, berkarya, dan terus menjadi wadah positif bagi masyarakat Indonesia.

Salam Literasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here