Kelahiran Nabiyullah, Muhammad Shallahu ‘alaihi wassalam
By Robiatul Al Adawiyah

Nabiyullah Rasulullah Muhammad adalah nabi akhir zaman dari penutup para nabi. Beliau dilahirkan dalam keadaan yatim tidak berayah. Ketika beliau dilahirkan, dunia terang benderang terutama rumah beliau yang sangat dipenuhi dengan cahaya keberkahan. Berhala-berhala sebagai tuhan kaum musyrik saat itu hancur berantakan. Pertanda buruk bagi para kaum kafir Quraisy yang akan menjadi tantangan buat beliau dalam menjalankan dakwah di kota Mekkah. Dan sebagai pertanda kehancuran kaum kafir Quraisy. Sebagai pertanda hancurnya zaman kegelapan menuju jalan terang benderang.
Penduduk Mekkah saat itu sangat heran dengan adanya cahaya yang sangat terang benderang itu. Ada apa gerangan dengan cahaya yang sangat terang benderang ini??? Ternyata cahaya itu adalah sebagai pertanda lahirnya seorang nabi akhir zaman, Rasulullah penerang jalan kehidupan, seorang manusia yang pailing mulia akhlaknya.
Begitupun dengan Abdul Muthalib dan Abi Thalib sebagai kakek dan paman Rasullullah, mereka sangat bersuka cita menyambut kelahiran cucu dan keponakan beliau yaitu sang maestro penyejuk jiwa ummat.
Rasulullah adalah manusia yang paling mulia akhlaknya sehingga ketika Aisyah ditanya tentang bagaimana akhlak Rasulullah, Aisyah menjawab “akhlaknya Rasulullah adalah Al-Qur’an. Dengan kata lain beliau adalah Al-Qur’an berjalan.

Mari kita sambut hari lahirnya sang kekasih Allah. Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wassalam.. Shallu ‘alaihi..

Semoga kita menjadi ummat yang senantiasa mengikuti sunnah-sunnahnya hingga akhir zaman.. Aamiin..

Rindu kami padamu Yaa Rasulullah😭😭😭

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here